10 Game Edukatif Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Edukatif yang Asik Abis buat Cowok!

Selain asyik dimainkan, game-game ini juga bisa bikin kamu makin pinter. Yuk, cekidot!

1. Minecraft

Game membangun dan eksplorasi yang satu ini nggak cuma seru tapi juga melatih kreativitas dan pemecahan masalah. Di sini, kamu bisa menjelajah dunia virtual yang luas, membangun rumah, melawan monster, dan bahkan menciptakan mesin-mesin keren.

2. Roblox

Platform game online dengan ribuan game yang bisa kamu mainkan. Mulai dari game balap, petualangan, hingga simulasi. Roblox cocok banget buat kamu yang suka main bareng temen-temen.

3. Lego Builder’s Journey

Game puzzle yang menantang sekaligus santai. Kamu harus membangun struktur Lego yang unik dan menyelesaikan berbagai level. Setiap level punya desain yang berbeda, sehingga kamu nggak bakal bosan.

4. KnowledgeTrainer

Game kuis dengan berbagai topik yang seru, seperti sejarah, sains, dan olahraga. Kamu bisa belajar sambil bermain dan mengasah pengetahuanmu.

5. Brain Training for Kids

Koleksi game puzzle yang dirancang khusus untuk melatih otak. Ada berbagai macam tipe puzzle, mulai dari memori, perhatian, hingga logika.

6. Prodigy Math Game

Game matematika interaktif yang membuat belajar matematika jadi seru. Kamu akan menjelajahi dunia virtual, bertarung melawan monster, dan mengumpulkan harta sambil menyelesaikan soal matematika.

7. Reading Eggs

Game membaca yang didesain dengan karakter yang menggemaskan. Kamu akan mengikuti petualangan bersama dua telur, Ruby dan Sam, sambil belajar membaca dan mengeja.

8. Osmo Genius Kit

Perangkat pembelajaran interaktif yang menggunakan tablet dan blok fisik. Ada berbagai game edukatif yang mengajarkan matematika, pengkodean, seni, dan banyak lagi.

9. Khan Kids

Platform pendidikan online dengan berbagai video, aktivitas, dan game interaktif. Ada materi untuk berbagai mata pelajaran, termasuk matematika, membaca, dan bahasa.

10. PBS Kids Games

Koleksi game gratis dari PBS Kids. Kamu bisa bermain game yang diadaptasi dari acara TV favoritmu, seperti Sesame Street, Daniel Tiger’s Neighborhood, dan Wild Kratts.

Game-game ini bukan cuma asyik dimainkan, tapi juga bisa membantu anak laki-laki mengembangkan keterampilan kognitif, sosial, dan emosional mereka. Jadi, yuk, ajak anak-anakmu untuk main game edukatif dan belajar sambil bersenang-senang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *