10 Game Menjelajahi Gurun Pasir Yang Menarik Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Petualangan Alam

10 Game Menjelajahi Gurun Pasir Seru untuk Bocah Petualang Alam

Buat bocah laki-laki yang demen banget sama petualangan alam, menjelajah gurun pasir pasti jadi pengalaman yang ciamik banget. Nah, berikut ini ada 10 game seru yang bisa bikin menjelajah gurun makin seru dan asyik abis!

  1. Kejar-kejaran Barkhan

Barkhan itu nama lain buat bukit pasir berbentuk bulan sabit. Di game ini, bocah-bocah bakal kejar-kejaran mengelilingi barkhan sambil berusaha mendahului. Yang pertama berhasil mendahului semua yang lain, dialah pemenangnya!

  1. Lompat Lomba Oasis

Buat game ini, perlu ada beberapa titik yang mewakili oasis. Tugas bocah-bocah adalah melompat dari satu oasis ke oasis lainnya, sambil menghindari bahaya seperti "badai pasir" (bisa diwakili tikar terpal yang digoyang-goyang) atau "ulat gurun" (bantal yang bergerak).

  1. Serangan Skorpion

Game ini mirip petak umpet, tapi dengan tambahan rintangan. Sebagian bocah jadi "skorpion" yang jaga markas, sementara yang lain jadi "pengelana" yang harus melintas markas tanpa tertangkap. Pengelana yang berhasil melintasi markas dan menginjak titik tertentu, dapat skor.

  1. Balap Mobil Pasir

Buat game ini, pakai mobil-mobilan mainan yang sudah dimodifikasi biar bisa melaju di pasir. Anak-anak bisa bikin trek balap sendiri menggunakan batu-batu atau ranting pohon.

  1. Kelinci Lompat

Game ini melatih keseimbangan dan koordinasi. Anak-anak berkelompok menjadi beberapa "kelinci" yang harus melompat berurutan melintasi rintangan yang ada di depannya. Kelompok yang kelincinya bisa melompat paling cepat dan sukses sampai garis finis, jadi pemenangnya.

  1. Jelajahi Jejak Kaki

Dibuat semacam teka-teki dengan jejak kaki binatang-binatang gurun yang dicetak di beberapa titik. Anak-anak harus menebak jejak kaki siapa yang ada di titik tersebut dan mengikuti arah jejak kaki itu.

  1. Serangan Ular Pasir

Mirip sama game kejar-kejaran, tapi yang dikejar adalah "ular pasir" yang diwakili oleh kain panjang. Seorang anak memegang ular pasir dan mengejar anak-anak lain, sementara mereka harus menghindar sambil mencari cara untuk menangkap ular pasir.

  1. Piramida Misterius

Di gurun pasti ada piramida, nih! Nah, buat game ini, bisa pakai kardus atau kain yang dibentuk piramida. Lalu, taruh beberapa benda atau hadiah menarik di dalamnya. Anak-anak harus memecahkan kode atau teka-teki untuk bisa masuk ke dalam piramida dan mengambil hadiah tersebut.

  1. Bintang Penambang

Buat game ini, perlu ada bintang-bintang kecil yang terbuat dari kertas atau batu. Anak-anak harus mengumpulkan bintang sebanyak-banyaknya dalam waktu yang ditentukan. Yang mengumpulkan bintang paling banyak, dialah penambang terhebat!

  1. Pencari Harta Karun

Siapkan peta yang mengarah ke sebuah harta karun yang tersembunyi di gurun. Anak-anak bisa bermain dalam beberapa kelompok dan saling berlomba untuk menemukan harta karun tersebut.

Itulah 10 game menjelajahi gurun pasir yang seru dan menarik untuk bocah petualang alam. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *