10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Gem Kloningan Retro yang Bakalan Bikin Bocah Ketagihan

Buat lo bocah-bocah generasi sekarang yang doyan banget ngehibur diri pakai konsol game canggih, pernah denger nggak sama yang namanya game retro? Nah, ini dia 10 judul game jadul yang walaupun nggak pakai grafis kece atau cerita yang ribet, tapi dijamin bakal bikin lo semua nempel terus sama layar TV!

1. Super Mario Bros. (NES)

Siapa sih yang nggak kenal sama Mario, tukang ledeng paling terkenal sejagat raya ini? Dalam game ini, lo bakal nemenin Mario menyelamatkan sang putri yang diculik sama si jahat Bowser. Petualangannya seru banget, apalagi kalau lo main bareng temen dalam mode multiplayernya.

2. Legend of Zelda (NES)

Ini dia, RPG legendaris yang bakal bikin lo menjelajahi dunia Hyrule yang luas. Lo bakal berperan sebagai Link, seorang ksatria yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia dari tangan Ganon. Perjuangannya seru banget, apalagi saat lo ngumpulin berbagai item dan memecahkan teka-teki yang ada.

3. Donkey Kong (Arcade)

Inget sama film "Jumanji: Welcome to the Jungle"? Nah, game inilah yang jadi inspirasi film itu. Lo bakal mengendalikan Jumpman, seorang tukang kayu yang harus menyelamatkan Pauline dari Donkey Kong yang nakal. Aksinya seru banget, apalagi pas lo lompat-lompatan menghindari barel yang dilempar sama si gorila gede itu.

4. Sonic the Hedgehog (Sega Genesis)

Siapa yang nggak kenal sama Sonic, landak biru super cepat? Dalam game ini, lo bakal membantunya mengalahkan Dr. Eggman yang selalu bikin onar. Lari sekencang mungkin sambil ngumpulin cincin dan koin, terus habisin musuh-musuh yang menghalangi jalan lo!

5. Street Fighter II: The World Warrior (Arcade)

Nah, ini dia game fighting yang bakal uji kemampuan lo dalam adu jotos. Ada 8 karakter yang bisa lo pilih, masing-masing punya jurus dan serangan khas mereka sendiri. Lawannya tangguh, tapi lo pasti bisa menang kalau ngehajarnya pakai jurus-jurus andalan lo!

6. The King of Fighters ’98 (Arcade)

Kalau Street Fighter kurang seru buat lo, coba mainkan The King of Fighters ’98. Game fighting 2D ini punya lebih dari 30 karakter yang bisa lo pilih. Pertarungannya makin seru karena lo bisa bikin tim yang terdiri dari 3 orang, jadi nggak cuma 1 lawan 1 aja!

7. Mortal Kombat (Arcade)

Siapa bilang game fighting cuma bisa mainnya 2D? Di Mortal Kombat, lo bisa ngejalanin pertarungan sengit antar karakter dengan grafis 3D. Tapi hati-hati, game ini lumayan brutal, jadi nggak cocok buat lo yang masih kecil ya!

8. Tetris (Arcade)

Nah, ini game puzzle klasik yang nggak ada matinya. Lo bakal disuguhkan berbagai macam balok yang jatuh dari atas layar. Tugas lo adalah ngegilir dan menumpuk balok-balok tersebut sedemikian rupa supaya membentuk garis horizontal. Gampang-gampang susah, tapi seru banget!

9. Pac-Man (Arcade)

Game ini mah udah nggak perlu dijelasin lagi. Lo bakal jadi Pac-Man, sebuah bola kuning kelaparan yang harus makan semua titik di labirin sambil menghindari hantu-hantu yang mengejarnya. Aksinya mengasyikkan, apalagi pas lo ngejar bonus poin sambil dikejar hantu merah yang galak!

10. Space Invaders (Arcade)

Inget film "Independence Day"? Nah, game inilah yang jadi awal mula invasi alien ke Bumi. Lo bakal mengendalikan pesawat luar angkasa dan menembak jatuh para alien yang berdatangan dalam formasi. Serunya lagi, game ini bisa lo mainin bareng temen atau saudara lo!

Nah, itulah 10 game retro klasik yang dijamin bakal bikin lo lupa waktu dan nggak mau lepas dari layar TV. Kalau lo masih belum pernah nyobain game-game ini, buruan cari dan mainkan sekarang juga. Dijamin bakal bikin lo ketagihan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *