10 Game Memelihara Kebun Yang Mengasah Keterampilan Pertanian Anak Laki-Laki

10 Permainan Pemeliharaan Kebun yang Menumbuhkan Jiwa Petani Muda

Bagi anak laki-laki, permainan tidak melulu harus tentang perang-perangan atau kejar-kejaran. Ada juga lho yang tak kalah seru, yaitu game pemeliharaan kebun. Selain menghibur, jenis permainan yang satu ini juga bisa mengasah keterampilan pertanian dan menumbuhkan kecintaan terhadap alam.

Apalagi di era digital seperti sekarang, di mana anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di depan gadget, game pemeliharaan kebun ini bisa jadi alternatif yang menyegarkan. Berikut adalah 10 di antaranya yang wajib kamu coba:

Farmville 2: Country Escape (iOS, Android)

Salah satu game pemeliharaan kebun yang paling populer. Kamu akan mengelola sebuah pertanian dengan menanam tanaman, beternak hewan, dan membangun berbagai fasilitas. Grafisnya yang menawan dan gameplay-nya yang santai membuatnya cocok untuk semua umur.

Hay Day (iOS, Android)

Mirip dengan Farmville, Hay Day juga menawarkan pengalaman berkebun yang lengkap. Kamu bisa membajak tanah, menanam benih, memanen hasil, dan bahkan menjualnya ke pasar. Yang menarik, game ini juga memiliki fitur sosial sehingga kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain.

Gardenscapes (iOS, Android)

Berbeda dari game sebelumnya, Gardenscapes lebih fokus pada penataan taman. Kamu akan ditugaskan untuk merenovasi sebuah kebun tua dengan mencocokkan objek dalam minigame berbasis puzzle. Game ini sangat cocok bagi kamu yang suka kreativitas dan dekorasi.

Stardew Valley (PC, konsol)

Game simulasi pertanian yang digandrungi oleh banyak gamer. Kamu akan berperan sebagai seorang petani yang mewarisi sebuah kebun kumuh di sebuah desa kecil. Tugasmu adalah memulihkan kebun itu dan berinteraksi dengan penduduk desa.

Animal Crossing: New Horizons (Nintendo Switch)

Meskipun bukan murni game pemeliharaan kebun, Animal Crossing tetap menawarkan elemen pertanian yang seru. Kamu bisa menanam bunga, buah-buahan, dan sayur-sayuran di sebuah pulau tropis. Plus, kamu juga bisa mendesain rumah, mendekorasi pulau, dan berteman dengan penduduk hewan yang menggemaskan.

Farming Simulator 20 (PC, konsol)

Ingin merasakan pengalaman bertani yang lebih realistis? Coba deh Farming Simulator 20. Game ini memungkinkanmu mengendarai berbagai peralatan pertanian, menanam berbagai tanaman, dan memelihara hewan dalam skala besar.

Bloons TD 6 (iOS, Android, PC)

Game strategi menara pertahanan yang unik. Kamu akan mempertahankan kebun dari serangan gelembung udara dengan membangun tanaman khusus yang bisa meledakkan gelembung tersebut. Game ini menggabungkan unsur pertanian dan strategi dengan cara yang menyenangkan.

Plants vs. Zombies 2 (iOS, Android, PC)

Game strategi lainnya yang juga mengusung konsep pemeliharaan kebun. Kamu akan menanam berbagai tanaman dengan kemampuan unik untuk melindungi rumah dari serangan zombie. Gameplay-nya yang adiktif dan karakter-karakternya yang lucu membuat game ini cocok untuk segala umur.

Incredible Farm (iOS, Android)

Game pemeliharaan kebun yang dirancang khusus untuk anak-anak. Grafisnya yang cerah dan gameplay-nya yang sederhana membuatnya mudah diikuti oleh si kecil. Anak-anak bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman dan cara merawatnya.

Viridi (iOS)

Game yang mengajarkan anak-anak tentang lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Kamu akan mengelola sebuah kebun virtual dan mempelajari cara menghemat air, mendaur ulang sampah, dan memproduksi makanan sendiri.

Nah, itulah 10 game pemeliharaan kebun yang bisa mengasah keterampilan pertanian anak laki-laki. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak si kecil untuk main bersama dan belajar tentang alam sambil bersenang-senang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *