10 Game Bertahan Hidup Yang Menguji Kemampuan Anak Laki-Laki

10 Game Bertahan Hidup yang Menguji Ketangguhan Jagoan Belia

Dalam dunia yang serba digital saat ini, game menjadi pilihan utama hiburan bagi banyak orang, termasuk anak laki-laki. Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa game yang nggak cuma seru, tapi juga bisa menguji kemampuan bertahan hidup? Yuk, cekidot 10 game yang siap membuat jagoan belia makin tangguh!

1. Minecraft

Siapa yang nggak kenal game legendaris ini? Di Minecraft, pemain bisa menjelajah dunia yang luas, mencari sumber daya, membangun tempat tinggal, dan berhadapan dengan berbagai tantangan, seperti monster dan kelaparan. Game ini menuntut kreativitas, strategi, dan kemampuan bertahan hidup.

2. Don’t Starve

Nah, kalau kamu mau game bertahan hidup yang lebih hardcore, Don’t Starve jawabannya. Pemain berperan sebagai Wilson yang terdampar di alam liar. Tanpa makanan, pakaian, atau tempat berlindung, kamu harus mencari sumber daya, memasak makanan, dan membuat senjata untuk bertahan hidup dari malam yang kejam dan makhluk-makhluk mengerikan.

3. Ark: Survival Evolved

Ark: Survival Evolved mengajak pemain bertualang di pulau yang dipenuhi dinosaurus dan makhluk purba lainnya. Di sini, pemain harus membangun tempat tinggal, menjinakkan hewan, dan bergabung dengan suku untuk menghadapi ancaman dari lingkungan dan pemain lain. Game ini menguji kemampuan bertahan hidup, kerja sama, dan strategi.

4. Rust

Rust adalah game bertahan hidup multipemain yang berlangsung di pulau yang ditinggalkan. Pemain harus mencari makanan, membuat senjata, dan membangun tempat berlindung untuk bertahan hidup. Tapi berhati-hatilah, karena pemain lain bisa menyerang dan mencuri barang-barangmu kapan saja.

5. Green Hell

Green Hell adalah game simulasi bertahan hidup yang realistis di hutan hujan Amazon. Pemain berperan sebagai Jake Higgins, seorang antropolog yang terjebak di alam liar yang mematikan. Kamu harus berburu, mengumpulkan makanan, dan mengobati luka untuk bertahan hidup di lingkungan yang sangat berbahaya.

6. Valheim

Valheim adalah game petualangan aksi bertahan hidup yang berlatar dunia mitologi Nordik. Pemain bisa menjelajahi dunia yang luas, membangun pangkalan, dan bertarung melawan monster dan bos yang tangguh. Game ini menuntut kerja sama, eksplorasi, dan keterampilan bertarung.

7. State of Decay 2

State of Decay 2 adalah game bertahan hidup zombie yang realistis. Pemain memimpin sekelompok penyintas di dunia yang dipenuhi zombie. Kamu harus membangun rumah aman, mencari sumber daya, dan berjuang melawan gerombolan zombie yang tak kenal lelah.

8. The Long Dark

The Long Dark adalah game bertahan hidup solo yang berlatar di hutan belantara Kanada yang dingin dan tak kenal ampun. Pemain berperan sebagai pilot yang selamat dari kecelakaan pesawat dan harus berjuang melawan dingin, kelaparan, dan hewan liar untuk tetap hidup.

9. No Man’s Sky

No Man’s Sky adalah game eksplorasi dan bertahan hidup yang sangat luas. Pemain dapat menjelajahi planet yang dihasilkan secara prosedural, mencari sumber daya, membangun pesawat luar angkasa, dan berinteraksi dengan makhluk asing. Game ini menguji kemampuan bertahan hidup, eksplorasi, dan manajemen sumber daya.

10. Subnautica

Subnautica adalah game bertahan hidup bawah laut yang unik. Pemain berperan sebagai Ryley Robinson, seorang ilmuwan yang terdampar di planet asing yang sepenuhnya tertutup air. Kamu harus menjelajahi dunia laut yang luas, mengumpulkan sumber daya, membangun kapal selam, dan menghindari makhluk laut yang berbahaya.

Nah, itu dia 10 game bertahan hidup yang bisa mengasah kemampuan jagoan belia. Game-game ini menuntut ketangguhan, kreativitas, strategi, dan kerja sama. Jadi, kalau kamu punya anak laki-laki yang hobi main game, nggak ada salahnya menyarankan mereka untuk mencoba game-game ini. Selain seru, game-game ini juga bisa melatih keterampilan bertahan hidup yang bermanfaat di kehidupan nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *