10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik yang Masih Kurang Afdol Jika Ketinggalan buat Anak Cowok

Walau banyak game-game kekinian yang hadir dengan tampilan grafis memikat dan cerita yang seru, faktanya masih banyak game retro klasik yang tetap punya pesona di hati para gamers, tak terkecuali anak cowok. Tak hanya mengandalkan gameplay sederhana dan retro, game-game ini juga menawarkan kenangan sekaligus tantangan yang tak kalah seru. Berikut 10 game retro klasik yang wajib banget dicoba buat cowok-cowok masa kini:

1. Super Mario Bros (1985)

Siapa yang nggak kenal game klasik yang jadi ikon sepanjang masa ini? Super Mario Bros menceritakan petualangan Mario dan Luigi dalam menyelamatkan Putri Peach dari cengkeraman Bowser. Game ini terkenal dengan gameplay-nya yang simpel namun adiktif, serta grafis khas 8-bit yang justru jadi ciri khasnya.

2. Tetris (1984)

Game puzzle legendaris ini jadi salah satu game terpopuler sepanjang masa karena gameplay-nya yang mudah dipahami namun menantang. Pemain harus mengatur dan menjatuhkan balok-balok Tetris agar terisi penuh dan mendapatkan poin. Tetris cocok dimainkan buat isi waktu luang atau asah otak.

3. Pac-Man (1980)

Game arcade ini jadi salah satu yang paling banyak digemari di awal era 1980-an. Pemain mengendalikan Pac-Man yang harus memakan semua titik di labirin sambil menghindari empat hantu warna-warni. Pac-Man menawarkan gameplay yang bikin ketagihan dan bikin waktu terasa cepat berlalu.

4. Donkey Kong (1981)

Game yang melambungkan nama Mario ini menceritakan petualangan tukang ledeng berkumis dalam menyelamatkan Putri Pauline dari monyet gorila raksasa bernama Donkey Kong. Donkey Kong punya gameplay platformer yang sederhana namun seru, apalagi saat Mario harus memanjat dan melompati rintangan menuju puncak gedung.

5. Mega Man 2 (1988)

Game action platformer side-scrolling ini jadi salah satu yang terbaik di era NES. Pemain mengendalikan Mega Man yang punya kemampuan menyalin kekuatan musuh. Gameplay-nya yang menantang dan bos yang ikonik membuat Mega Man 2 jadi salah satu game retro terpopuler.

6. Sonic the Hedgehog (1991)

Game maskot Sega ini jadi saingan berat Mario di era 16-bit. Sonic the Hedgehog menceritakan petualangan landak biru super cepat dalam menyelamatkan wilayahnya dari Dr. Eggman. Game ini punya gameplay platformer yang cepat dan seru, serta karakter Sonic yang ikonik.

7. Contra (1987)

Game tembak-tembakan klasik ini punya gameplay yang simple namun seru dan intens. Pemain mengendalikan salah satu dari dua prajurit yang harus bertarung melawan alien dan monster dalam berbagai stage yang mendebarkan. Contra paling seru dimainkan bersama teman dalam mode co-op.

8. Double Dragon (1987)

Game beat ’em up side-scrolling ini sempat ngebooming banget di era 1980-an. Pemain mengendalikan dua bersaudara petarung yang harus menyelamatkan seorang gadis dari geng penjahat. Double Dragon punya gameplay yang seru dan aksi pertarungan yang seru.

9. Street Fighter II: The World Warrior (1991)

Game fighting klasik ini jadi salah satu yang terbaik sepanjang masa. Street Fighter II menghadirkan 8 karakter petarung berbeda dengan gerakan khas masing-masing. Gameplay-nya yang seimbang dan seru membuat Street Fighter II jadi game yang wajib dimainkan buat penggemar genre fighting.

10. The Legend of Zelda (1986)

Game action adventure klasik ini jadi salah satu yang paling berpengaruh di genre-nya. The Legend of Zelda menceritakan petualangan Link dalam menyelamatkan Princess Zelda dan Kerajaan Hyrule dari kejahatan Ganon. Game ini punya dunia yang luas untuk dijelajahi, teka-teki yang menantang, dan gameplay yang seru.

Nah, itu tadi 10 game retro klasik yang masih asyik dimainkan buat anak cowok. Meskipun game-game kekinian punya banyak keunggulan, game-game retro ini punya pesona tersendiri yang tetap nggak boleh dilupakan. Jadi, cobain salah satu dari game-game ini, dan rasain keseruan game retro yang tak lekang oleh waktu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *