10 Game Memelihara Kebun Buah Yang Mengajarkan Tentang Pertanian Pada Anak Laki-Laki

10 Game Memelihara Kebun Buah yang Mengajarkan Ilmu Pertanian untuk Anak Laki-Laki

Kagak cuma buat cewek-cewek, berkebun juga seru buat cowok, sob! Nggak cuma mempercantik halaman, berkebun juga bisa ngajarin banyak hal berharga, termasuk soal pertanian. Biar makin kece, cobain deh game-game pelihara kebun buah yang keren abis ini! Dijamin bikin anak jagoan kamu jadi cinta alam dan paham proses menanam makanan sendiri.

Farmville 2: Country Escape

Buat yang demen main game di HP, Farmville 2: Country Escape wajib banget dicoba. Di sini, kamu bisa ngebangun perkebunan buah impianmu sendiri. Dari menanam pohon apel, jeruk, sampai stroberi, semua bisa kamu urus. Yang bikin seru, kamu juga bisa berinteraksi dengan tetangga, tuker-tukeran hasil panen, dan ikutan event-event menarik.

Garden Story

Game satu ini cocok banget buat anak yang suka petualangan. Garden Story mengisahkan tentang Concord, seorang anggur yang bertugas menjaga perkebunan buah. Kamu harus bantu Concord menanam dan memanen buah-buahan, melawan hama, dan memecahkan teka-teki. Seru banget, deh!

Farming Simulator 22

Buat yang mau ngerasain jadi petani sejati, Farming Simulator 22 cocok banget dicoba. Game ini punya grafik yang kece abis dan kamu bisa berkendara berbagai macam alat pertanian berat. Nggak cuma menanam buah, kamu juga bisa berternak, memanen kayu, dan mengelola lahan perkebunan yang luas.

Hay Day

Hay Day adalah game klasik yang udah lama jadi favorit banyak orang. Di sini, kamu bisa ngurusin perkebunan buah, hewan ternak, dan pabrik pengolahan. Asyiknya, kamu juga bisa berdagang dengan orang lain dan memenuhi permintaan pesanan dari truk yang lewat.

Stardew Valley

Buat yang suka game open world, Stardew Valley wajib banget dicoba. Game ini menawarkan pengalaman berkebun yang realistis dan bikin nagih. Kamu harus mengelola lahan pertanian yang diwarisi dari kakekmu, menanam berbagai jenis tanaman, dan berinteraksi dengan warga desa yang seru.

Wylde Flowers

Wylde Flowers adalah game berkebun yang unik dan penuh keajaiban. Kamu berperan sebagai Tara, seorang wanita muda yang tinggal di sebuah pulau terpencil. Nggak cuma menanam buah, kamu juga bisa menjelajah hutan, berinteraksi dengan hewan liar, dan mengungkap rahasia-rahasia tersembunyi di pulau tersebut.

Farm Together

Farm Together cocok banget buat kamu yang suka main bareng temen-temen. Game ini memungkinkan kamu untuk membangun dan mengelola perkebunan buah secara kooperatif. Bersama-sama, kamu dan temanmu bisa menanam, memanen, dan menjual hasil panen untuk mengembangkan perkebunan kalian.

Funky Barn

Funky Barn adalah game berkebun yang penuh warna dan ceria. Kamu bisa menanam berbagai macam buah dan sayur, merawat hewan ternak, dan membangun rumah pertanian yang unik. Yang bikin beda, game ini punya banyak mini game seru yang bikin berkebun makin asik.

Big Farm: Mobile Harvest

Kalau kamu pengen ngerasain berkebun dalam skala yang lebih besar, coba deh Big Farm: Mobile Harvest. Game ini memungkinkan kamu untuk mengelola lahan perkebunan yang luas, menanam berbagai macam buah, dan membangun kota pertanian yang ramai.

Hidden Garden

Hidden Garden adalah game berkebun yang lebih santai dan kreatif. Kamu bisa menanam berbagai jenis bunga, menghias tamanmu dengan dekorasi, dan menyelesaikan puzzle untuk membuka tanaman dan dekorasi baru. Game ini cocok banget buat anak yang suka bereksperimen dengan warna dan desain.

Dengan memainkan game-game pelihara kebun buah ini, anak laki-laki kamu bisa belajar banyak hal tentang pertanian, mulai dari menanam hingga memanen. Selain itu, game-game ini juga melatih kreativitas, problem solving, dan kerja sama. Dijamin deh, anak jagoan kamu bakal jadi pecinta alam dan hobi berkebun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *